Search

Sunday, September 23, 2012

resep udang sembunyi renyah selopanggung



Kali ini resep rahasia sebuah rumah makan di kediri, akan tetapi biarpun anda mengetahui resep udang sembunyi ini belum tentu rasanya sama seperti di tempat asalnya yaitu selopanggung resto. Udang sembunyi ini memang sangat cocok bila disantap beserta cha kangkung atau sayur asem sehat yang ada di resto ini.



Sesulit apapun untuk mencoba membuat resep udang sembunyi renyah selopanggung ini pasti nantinya akan mengetahui seluk beluk dari rasa yang dapat diciptakan dari hasil pengalaman uji coba membuatnya. Yang penting anda tidak takut akan mencoba resep ini, dan selalu berusaha memodifikasi sampai hasil yang paling sempurna, dari rasa dan tampilanya.

Bahan utama dari udang sembunyi yang renyah dan lezat ini adalah udang, tepung dan tahu. Tepung yang digunakan lumayan banyak juga sih... yaitu tepung beras, tepung tapioka dan terigu dan ditambahkan tepung kanji. cara membuatnya sangat mudah bersihkan udang yang tidak terlalu besar lalu bubui dengan minyak beat cram, lalu masukan ke tepung beras dan kanji yang sudah diaduk, sebaiknya menggunakan merk cakra. lalu goreng.

Sebelum di proses tadi udang di dinginkan dalam freeser selama 6 jam atau satu malam. Lalu buat adonan dari tepung terigu dan kanji secukupnya, lumatkan tahu yang ada lalu campur jadi satu adonan. Jangan lupa menambahkan , garam, minyak wijen, saus tiram, garam dan daun bawang merah yang dipotong kecil-kecil. lalu buat bulatan-bulatan sebesar buah rambutan lalu goreng ke minyak yang panas dengan api kecil.

Setelah semua selesai digoreng, ambil bulatan tahu dan lubangi tengahnya, setelah itu ambil udang goreng renyahnya dan masukan ke dalam tahu tersebut, jangan masukan semuanya tinggalkan separo dari ekornya dan tambahkan saus pedas di atas tahu mengelilingi udang goreng tersebut. Sajikan ... udang goreng sembunyi siap disantap.....

.

Related Post



Untuk berlangganan informasi dari Fiveposting silahkan masukan email anda GRATIS:

Followers

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes