Search

Monday, April 9, 2012

cara tes buta warna



Buta warna bisa disebabkan dari berbagai faktor, bisa dari keturunan atau dari gen dari bayi yang tidak sempurna sehingga syaraf mata tidak bisa mengirimkan sinyal perbedaan warna ke otak, seseorang belum dinyatakan tidak buta warna bila belum melakukan tes pembacaan warna tertentu.

Biarpun kadang tes pembedaan warna kadang hanya dilakukan bila kita menempuh suatu akademi tertentu seperti POLRI, MILITER, ataupun kerja di perusahaan tertentu, Apakah anda tidak buta warna? anda akan mengetahui jawabanya setelah menerka huruf atau angka apa yang ada dalam gambar dibawah ini,







Pertama tama saya akan menyatakan, kalau buta warna sampai saat ini belum ada obat yang bisa menyembuhkannya, jadi jangan berharap bisa sembuh tanpa melakukan terapi khusus secara rutin dan teratur supaya buta warna anda sedikit demi sedikit bisa dikurangi karena latihan metode ini.

Setiap tempat (tempat kerja/universitas) pasti buku tes BUTA WARNA nya berbeda, jadi saran dari saya, kalau bisa di cek dulu buku seperti apa dan yang mana ... yang akan digunakan pada waktu tes nanti, kalau disini yang saya sediakan, buku tes BUTA WARNA yang sering digunakan dalam tes kesehatan pendaftaran TNI/POLRI, tetapi bisa saja tempat kerja / universitas menggunakan yang sama dengan ini.


Dan yang kedua harus disiapkan MIKA MERAH, apa itu mika merah ?? yaaa yang sering di pake untuk jilid buku, yang sebagai sampul depannya, buat apa mika merah ??? buat nemuin angka yang selama ini kita cari. gimana caranya ?? tempelkan saja mika merah ke mata kita, trus liat ke buku tes buta warna, ada keajaiban yang terlihat, anda dapat mengenali huruf atau angka yang tertera pada gambar BUKU TES BUTA WARNA.


Langsung saja  ke tahapan cara nya, mungkin cara yang akan jelaskan disini sangat-sangat simpel dan mudah, cara nya membiasakan dengan buku itu, setiap hari kalau ada waktu luang kita lihat dan pelajari buku itu, apabila tidak terlihat gunakan Mika merah nya, coba baca jarak jauh dan baca terbalik .... intinya kita bisa karena terbiasa !!! semoga sukses kawan.

@atau seperti ini :
- belajar di tempat gelap, penerangan hanya menggunakan lilin.
- setelah itu belajar di tempat terang, di ruangan terbuka.
- belajar baca jarak jauh.

NB: Siapkan mika merah sebagai alat bantu, semua ini tergantung anda sendiri,anda tekun setiap hari mempelajari seluk beluk buku itu, pasti anda pasti cepat bisa (bukan sembuh).



download buku cara tes buta warna disini

.

Related Post



0 comments:

Post a Comment

Untuk berlangganan informasi dari Fiveposting silahkan masukan email anda GRATIS:

Followers

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes