Search

Friday, February 3, 2012

teknik tips vacum kolam renang



Perawatan kolam renang memang banyak sekali yang mesti harus diperhatikan, diantaranya adalah vacum lantai dasar kolam.

Vacum kolam sendiri ada dua macam, yang pertama adalah vacum buang (wash out), vacum buang adalah vacum kotoran kolam akan tetapi kotoran dan air langsung terbuang ke selokan, vacum buang biasa dilakukan apabila kolam renang setelah diberi obat PAC, yang kedua adalah vacum filter, ini yang sering dan lazim dilakukan karena vacum filter paling efektif.

Vacum filter adalah hasil hisap kotoran dan air dimasukan filter tanpa membuang air lalu dikeluarkan ke kolam lewat floor inlet.

Sekarang kita bahas tentang vacum filter dulu, adapun tekniknya sama saja denpan vacum debu, cuma saja kita harus menyiapkan segala keperluan alat vacum antara lain,
1. Kepala vacum
2. Stik vacum
3. Selang vacum

Rangkai ketiga alat tersebut menjadi satu alat, lalu masukan dalam kolam sebelum menyalakan mesin filter.

Vacum filter kolam renang janganlah tergesa-gesa sedikit demi sedikit saja supaya hasilnya bisa maksimal, dan yang perlu diperhatikan lagi amati kepala vacum jangan sampai melayang dalam air karena hasilnya tidak akan maksimal.

Dalam vacum hati-hati dengan selang yang melingkar jangan langsung ditarik, karena bisa saja selang vacum langsung pecah/robek.

Teknik vacum kolam renang banyak digunakan pada kolam renang rumahan yang ukuranya lumayan kecil, kalau kolam renang untuk umum lebih banyak menggunakan sistem kuras.

Semoga bermanfaat


.

Related Post



0 comments:

Post a Comment

Untuk berlangganan informasi dari Fiveposting silahkan masukan email anda GRATIS:

Followers

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes