Search

Friday, July 20, 2012

selecta malang jawa timur 2012



selecta malang jawa timur 2012,  Kenapa Kesini?
Selecta merupakan tempat wisata alam yang menyejukkan. Sudah ada sejak 1928 yang dibangun oleh warga Belanda sebagai tempat istirahat, tentunya tempat ini menjadi kenangan bagi warga Malang sendiri.


Terletak di Kota Batu, Malang. Selecta dikelilingi oleh pegunungan dan panorama alam yang indah nan sejuk. Untuk sampai kesana sekitar 2 jam perjalanan dari kota Surabaya.
Selecta cocok sekali bagi Anda sekeluarga yang ingin berkreasi menikmati sejuknya hawa dingin pegunungan dan skip sejenak dari padatnya kota.


Apa yang Dilirik?
Walau baru pertama kali saya berkunjung ke Selecta, akhir tahun 2008 lalu, saya masih bisa merasakan sejuknya udara disana.
Selecta sangat memanjakan Anda dengan ragam pilihan untuk tempat bermain dan menikmati sepuasnya. Bisa dikatakan cukup lengkap karena terdapat area untuk orang dewasa dan anak-anak. Mulai dari wisata hiburan, wisata alam, kolam renang, taman bunga, Goa Singa yang panjangnya sekitar 15 m, dan juga area outbond/flying fox.


Wisata Alam
Untuk mencapai puncak Selecta tidak terlalu sulit, cukup menelusuri jalan setapak maka kita bisa menikmati pemandangan alam Selecta. Hamparan luas sawah nan hijau cukup menyegarkan mata kita.
Belum lagi kita akan terkagum sama bentuk sawah yang beragam bentuk dan dikelilingi oleh pegunungan. Sejuk sekali. Coba Anda rasakan.


Alam yang jauh dari kata polusi ini memberikan ketenangan secara emosi. Kicauan burung masih bisa terdengar. Kucuran air di sungai pun menjadi tidak asing di telinga kita.
Dikelilingi oleh pagar tinggi sehingga menjaga keamanan pengunjung apabila ingin menikmati pemandangan alam sawah merasakan rambut yang disepoi angin.


Taman Bunga
Taman bunga ini terletak tepat ditengah area. Terhampar bunga warna warni yang beragam bentuk. Tentunya menambah kesegaran bagi tiap orang yang berada di taman bunga.
Bunga yang ada di taman ini semuanya terawat dan dilarang untuk mencabut bunga pastinya. Pengelola dari Selecta pun berkomitmen untuk tetap menjaga kelestarian dari taman bunga.


Kolam Renang
Kolam renang di Selecta juga menjadi daya tarik bagi pengunjung. Kolam yang luas dan bukan hanya sekedar kolam renang tapi pengunjung juga bisa menikmati permainan yang ada di kolam. Contohnya bermain sepeda bebek dan papan luncur yang membuat para pengunjung tidak bosan untuk berada di air.


Tidak perlu kuatir untuk tempat istirahat bersama keluarga karena disediakan pondok-pondok yang muat untuk lesehan sambil menikmati makanan. Dari rumah pun kita bisa bawa tikar atau rantang makanan, namun pastikan kita tidak merusak alam disana dengan membuang sampah sembarangan.


Jadi…
Ingin mencari pemandangan sejuk menyegarkan pikiran dan keluar dari hiruk pikuk di kota? Selecta adalah jawabannya. Tempat rekreasi wisata yang ada di Batu, Malang ini menjadi daya tarik bagi kota Malang yang terkenal dengan buah apel.


Semacam oasis bagi para pengunjung dari kota besar yang penuh polusi, di Selecta kita bisa menikmati udara yang bersih. Belum lagi dimanjakan oleh keindahan panorama alamnya yang tertata rapi seperti taman bunga. Maka wajar kenapa tempat ini dikatakan Selecta, karena dalam bahasa Belanda Selecta/Selective artinya pilihan. Ya.. ini adalah tempat pilihan bagi Anda yang berkunjung ke kota Malang, Jawa Timur.


Apalagi untuk harga tiket masuk juga tidak mahal, sekitar 15 ribu maka pengunjung bisa menikmati Selecta sepuasnya.


Ah, andai kalian bisa ikut menikmati seperti yang saya rasakan waktu itu. Saya sendiri kalau ada kesempatan ke Surabaya ingin kembali ke Malang dan menikmati Selecta kembali. Kemudian pulang dari Selecta saya akan pergi ke pemancingan ikan di Pacet dan santap sate kelinci di Trebes.


Lokasi

Taman Rekreasi Selecta

Desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji Kota Wisata Batu Jatim


.

Related Post



0 comments:

Post a Comment

Untuk berlangganan informasi dari Fiveposting silahkan masukan email anda GRATIS:

Followers

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes